Powered By Blogger

Jumat, 11 Februari 2011

THE WORL ISLAND

Coral Triangle Terkaya di dunia taman karang dan kehidupan laut
BELAJAR LEBIH
Karang Triange Blog
Baca blog
Air dari Segitiga Karang terus keanekaragaman tertinggi karang warna-warni, ikan, krustasea, moluska dan jenis tumbuhan laut di dunia. Daerah ini menopang lebih dari 120 juta orang dan garners lebih dari $ 12 miliar per tahun dari pariwisata berbasis alam. Sebuah campuran kompleks habitat beragam - dari muara sungai dan hutan bakau, untuk tempat tidur rumput laut dan ekosistem terumbu karang - mendukung array keanekaragaman hayati laut. Penyu hiu paus, dan manta pakan, berkembang biak dan bermigrasi di perairan ini kaya dan terlindung.
Ini kehidupan laut berlimpah sekarang berisiko. penangkapan ikan yang tidak berkelanjutan, buruk direncanakan pembangunan, polusi, populasi tumbuh dan dampak perubahan iklim adalah semua kontribusi terhadap degradasi Segitiga Karang. WWF mengembangkan solusi berkelanjutan yang akan baik manfaat bagi masyarakat lokal dan bisnis dan menyimpan salah satu habitat laut yang paling beragam di dunia.
Mengapa Segitiga Karang (dan bukan lingkaran)? Segitiga Karang didefinisikan oleh zona laut yang mengandung setidaknya 500 spesies terumbu-karang-bangunan daerah tergelap yang berbentuk segitiga kasar yang ditunjukkan pada peta di atas. negara-negara tetangga tertentu seperti Australia dan Fiji mengandung keanekaragaman hayati karang yang kaya juga, tetapi dengan jumlah sedikit lebih rendah.
WWF gol di Coral Triangle Kami berencana untuk mencapai target berikut pada tahun 2020:


   
1. Terumbu Karang: 50 persen peningkatan di daerah habitat terumbu karang prioritas yang dilindungi dan dikelola secara berkelanjutan dengan pembiayaan yang efektif di tempat
   
2. Spesies: Zero penurunan populasi dari 3 spesies langka penyu laut (belimbing, penyu sisik, hijau) dari tahun 2008
   
3. Transformasi bisnis: Menghentikan dan membalikkan degradasi sumberdaya laut kunci - habitat terumbu karang, penyu, ikan karang, dan tuna

Tindakan untuk upaya konservasi di lapangan dan manajemen sumber daya berkelanjutan akan fokus pada proyek yang ada di situs WWF Sulu-Sulawesi, Laut Banda Flores, Laut Bismarck Solomon dan Pulau Laut Fiji ekoregion.
Visi WWF: Lindungi ketahanan dan spesies asli melalui praktek bersama-sama dikelola melintasi batas-batas politik dan budaya dan menciptakan peluang ekonomi bagi orang-orang yang tinggal di sini dan tergantung pada sumber daya alam untuk mata pencaharian mereka.

    
*

      
Tempat. Terletak di perairan lepas pantai Indonesia, Malaysia, Papua Nugini, Filipina, Kepulauan Solomon dan Timor-Leste, Segitiga Karang mencakup hampir 1,6 miliar hektar - area sekitar setengah ukuran Amerika Serikat.
    
*

      
Spesies. Daerah ini adalah rumah bagi 3.000 spesies ikan, termasuk kuning komersial penting, cakalang dan tuna bermata besar. perairan host Its hampir 500 spesies karang-bangunan karang - 75 persen yang menakjubkan dari semua spesies karang yang dikenal - sedangkan pantainya memberikan dasar sarang selama enam dari tujuh di dunia jenis penyu.
    
*

      Orang-orang. Coral Triangle sumber daya kelautan mendukung mata pencaharian sekitar 126 juta orang dan pakan masyarakat pesisir tidak hanya lokal tapi jutaan lebih seluruh dunia. Wilayah ini juga memiliki keragaman budaya yang luar biasa. Sementara ada lebih dari 2.000 bahasa yang digunakan di perairan ini, semua budaya berbagi sambungan tradisional yang kuat dan penting ke laut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar